Silahkan Klik tombol berikut untuk login ke dashboard Sekolah Simatadidik
LOGIN SEKOLAH
SEKILAS INFO
Berita Terbaru : Sekilasindonesia.id, || Jeneponto – Pelet (selengkapnya..) | Yth. Bapak ibu GTK se Jeneponto

Disam (selengkapnya..) | Visioner. (selengkapnya..) | Kadisdikbud Jeneponto Perintahkan Kepsek Terima (selengkapnya..) | https://pedoman.medi (selengkapnya..) |

Dua Bupati Terima Penghargaan di Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional


Dipublikasikan : 09-12-2017 08:26 WITA | Dilihat sebanyak 1418 Kali

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menerima menerima penghargaan dari Pemprov Sulsel pada puncak peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-52 tingkat Provinsi Sulsel yang dipusatkan di Malino, Kabupaten Gowa, Selasa (28/11/2017).

 

Adnan menerima penghargaan sebagai Pemprakarsa Kampung Literasi di Kabupaten Gowa. Sementara Iksan menerima penghargaan sebagai penggagas pemberdayaan perempuan marginal. Penyerahan penghargaan dilakukan Sekprov Sulsel, Abdul Latif didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.

 

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, tingkat keberaksaraan penduduk di Sulsel mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Saat ini angka keberaksaraan telah mencapai 95,51 persen pada tahun 2016 atau sisa 4,49 persen penduduk usia 15 – 59 tahun yang akan dituntaskan pada tahun 2018.

 

None, sapaan akrab Irman, mengatakan, dalam memberantas buta huruf di Sulsel, pemerintah tidak hanya fokus pada menggiatkan literasi baca tulis. “Akan tetapi, juga literasi berhitung, sains, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), keuangan, budaya dan kewarganegaraan berbasis digital,” katanya.

 

Peringatan Hari Aksara Internasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Malino dihadiri Sekprov Sulsel Abdul Latief, para kepala Dinas Pendidikan kabupaten kota se Sulsel dan sejumlah lembaga keaksaraan.

 

Selain dua bupati, sejumlah lembaga keaksaraan, lembaga kursus, Kepala PKBM dan tutor fungsional mendapat penghargaan dari Pemprov Sulsel.

Sumber: https://www.sulselsatu.com/2017/11/28/makassar/dua-bupati-terima-penghargaan-di-puncak-peringatan-hari-aksara-internasional.html


SIMATADIDIK JENEPONTO v.2.0.0 | All Right Reserved © 2024