Silahkan Klik tombol berikut untuk login ke dashboard Sekolah Simatadidik
LOGIN SEKOLAH
SEKILAS INFO
Berita Terbaru : Visioner. (selengkapnya..) | Kadisdikbud Jeneponto Perintahkan Kepsek Terima (selengkapnya..) | https://pedoman.medi (selengkapnya..) | JENEPONTO, INIKATA.com &n (selengkapnya..) | MAKASSAR||Legion news &nd (selengkapnya..) |

Disdikbud Serahkan Hadiah Lomba KSN dan Bantuan Korban Gempa Sulbar di Tarowang


Dipublikasikan : 19-02-2021 09:42 WITA | Dilihat sebanyak 277 Kali

https://pedoman.media/read/2870/disdikbud-serahkan-hadiah-lomba-ksn-dan-bantuan-korban-gempa-sulbar-di-tarowang

Disdikbud Serahkan Hadiah Lomba KSN dan Bantuan Korban Gempa Sulbar di Tarowang

Kadisdikbud Jeneponto Nur Alam saat menyampaikan sambutan didampingi Plt Korwil Tarowang Rachmat Sasmito.

Kadisdikbud Jeneponto Nur Alam menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi siswa disertai dengan peningkatan budi pekerti dan karakter yang kuat agar siswa mampu menghadapi tantangan zaman ke depan.

JENEPONTO, PEDOMANMEDIA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jeneponto menyerahkan hadiah lomba kompetensi sains nasional (KSN) jenjang SD di Aula Kantor Camat Tarowang, Jum'at (19/2/2021). Selain itu, dilakukan penyerahan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Sulbar yang mengungsi di Kecamatan Tarowang.

Ada dua lomba sains di Kecamatan Tarowang yakni studi IPA dan Matematika. Dimana lomba tersebut memperebutkan hadiah uang pembinaan, piagam, dan paket hadiah lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kadisdikbud Jeneponto Nur Alam, Camat Tarowang, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Jeneponto yang juga Plt Korwil Tarowang Rachmat Sasmito dan pengurus PGRI Tarowang.

Baca Juga

 

Dalam laporannya, Plt Korwil Tarowang Rachmat sasmito menyampaikan bantuan ini diberikan kepada 20 KK atau 68 jiwa, bantuan ini bersumber dari sumbangan pengurus dan anggota PGRI Kecamatan Tarowang.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga korban gempa Sulbar yang mengungsi di Tarowang," harapnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Jeneponto Nur Alam menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi siswa disertai dengan peningkatan budi pekerti dan karakter yang kuat agar siswa mampu menghadapi tantangan zaman ke depan.

"Karena pendidikan karakter adalah pondasi bagi pembangunan pendidikan," jelasnya.

Sedangkan untuk masyarakat yang mendapat musibah gempa Sulbar agar tetap tabah menghadapi semua cobaan dan jangan sampai ada anak-anak korban gempa menjadi putus sekolah.

"Untuk itu, saya memerintahkan Korwil Tarowang (Rachmat Sasmito) untuk segera turun memberikan bantuan pembelajaran bagi anak- anak usia sekolah," tandasnya.

Editor : Jusrianto


SIMATADIDIK JENEPONTO v.2.0.0 | All Right Reserved © 2021