Silahkan Klik tombol berikut untuk login ke dashboard Sekolah Simatadidik
LOGIN SEKOLAH
SEKILAS INFO
Berita Terbaru : Sekilasindonesia.id, || Jeneponto – Pelet (selengkapnya..) | Yth. Bapak ibu GTK se Jeneponto

Disam (selengkapnya..) | Visioner. (selengkapnya..) | Kadisdikbud Jeneponto Perintahkan Kepsek Terima (selengkapnya..) | https://pedoman.medi (selengkapnya..) |

Pembangunan Kembali Mushola At-Tarbiyah Dinas Pendidikan, Bupati Jeneponto Letakan Batu Pertama


Dipublikasikan : 05-07-2023 15:30 WITA | Dilihat sebanyak 637 Kali

Sekilasindonesia.id, || Jeneponto – Peletakan Batu pertama Pembangunan Kembali Mushola At-Tarbiyah di Kompleks Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto dilakukan oleh Bupati Iksan Iskandar, Jumat (23/12/2022).

Sebelum melaksanakan peletakan Batu pertama, Iksan Iskandar memberikan sambutan di hadapan puluhan Kepala Sekolah SD dan SMP serta Korwil UPT.

Ia pu menyampaikan, Ini bukan pertama kali dibangun, Namun kita kembali membangun dikarena kan bangunan sebelumnya sudah mau roboh. Sehingga kita bersama sama hari ini untuk membangun kembali Mushola At-Tarbiyah.

“Kita bangun kembali Mushola At-Tarbiyah ini, kita yang berada disini merupakan Dermawan semua, apalagi ratusan kepala sekolah itu pasti akan ikut membantu pembangunan ini,” bebernya saat memberikan sambutanya.

Pembangunan Mushola ini, ia meminta capaian pembangunan ini sampai enam bulan kedepan.

“Mushola ini mempunyai ukuran 9 Kali 11, itu berarti kita mampu bangun selama 6 Bulan. Karna itu saya yakin semua yang hadir ini semuanya dermawan,” ucapnya.

Maka dari itu, Iksan berharap enam bulan ke depan, bangunan Mushola At-Tarbiyah ini telah selesai dan segera untuk di resmikan.

“Ini diresmikan sebelum saya meninggalkan jabatan beserta kadis pendidikan sebagai kenangan kenangan,” harap Bupati Dua Periode Itu.

Menambah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Jeneponto, Nur Alam Basir, Kehadiran semua dalam rangka membagun kembali Mushola At-Tarbiyah Dinas Pendidikan. Kenapa dikatakan pembangunan kembali Mushola ini, kita melihat kondisi sudah rusak dan udah mau rubuh.

“Sehingga ada kesepakatan bersama Stekholder (Dinas Pendidikan), untuk dirubuhkan dan dibangunkan kembali,” paparnya.

Dengan dibangunnya kembali Mushola ini, tentunya ada perbedaan dari aspek luas dan bentuk bangunan itu sendiri.

“Dari segi nampak gambarnya tentunya lebih bagus dari sebelumnya, segi luas bangun itu ukurannya lebih panjang dan luas dengan ukuran 9 Kali 17 untuk para jamaah dan paling utama itu pondasinya kita akan naik kan, karna kenapa supaya terhindar dari kondisi air,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Pendidikan itu mengajak semua para yang hadir untuk bersama sama bersama Bapak Bupati Jeneponto untuk meletakkan batu pertama bertandanya pembangunan Mushola At-Tarbiyah ini mulai dibangun.

“Dengan mengucapkan Bismilah, mari semua bersama sama untuk meletakkan batu pertama,” ungkapnya.

Turut Hadir, Ketua Himpaudi Hj, Hamsiah Iksan, Wakil Himpaudi Hj, Salmawati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam Basir, Sekertaris Dinas Pendidikan, Plt Kadis Kominfo Mustaufiq, Para Kepala Sekolah/Korwil dan serta Kabid Dinas Pendidikan itu sendiri.

https://www.sekindo.id/2022/12/24/pembangunan-kembali-mushola-at-tarbiyah-dinas-pendidikan-bupati-jeneponto-letakan-batu-pertama/

Penulis: Firmansyah

 


SIMATADIDIK JENEPONTO v.2.0.0 | All Right Reserved © 2024