Silahkan Klik tombol berikut untuk login ke dashboard Sekolah Simatadidik
LOGIN SEKOLAH
SEKILAS INFO
Berita Terbaru : Sekilasindonesia.id, || Jeneponto – Pelet (selengkapnya..) | Yth. Bapak ibu GTK se Jeneponto

Disam (selengkapnya..) | Visioner. (selengkapnya..) | Kadisdikbud Jeneponto Perintahkan Kepsek Terima (selengkapnya..) | https://pedoman.medi (selengkapnya..) |

Cegah Covid-19, MPC PP-DPD AMPI Jeneponto Semprot Disinfectan di Masjid Tarowang


Dipublikasikan : 25-03-2020 07:31 WITA | Dilihat sebanyak 797 Kali

JENEPONTO, PedomanSulsel.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) dan DPD AMPI Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi dan penyemprotan cairan disinfectan dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) di Desa Tarowang, Jeneponto, Sabtu (23/3/2020).

Dalam sosialisasi pencegahan Covid-19 itu, MPC PP dan DPD AMPI melibatkan pihak Dinas Kesehatan Jeneponto dan Puskesmas Tarowang.

“Dengan merebaknya Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, kita Masyarakat Kabupaten Jeneponto harus mewaspadai dengan ikut terlibat dalam membantu pihak Pemkab Jeneponto untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jeneponto,” kata Salah seorang pengurus MPC PP, Jeneponto Rachmat Sasmito.

Dia menyampaikan, sosialisasi yang melibatkan Dinkes Jeneponto dan Puskesmas Tarowang itu dilaksanakan agar masyarakat dapat mengetahui apa sebenarnya Covid-19 dan bagaimana pencegahannya.

“Tujuannya untuk membantu satuan gugus pencegahan mewabahnya Covid-19 yang telah dibentuk oleh pemerintah dalam pencegahan cepat penanganan Covid-19 di Jeneponto, khususnya di Kecamatan Tarowang,” beber Rachmat Sasmito.

Rachmat juga menyampaikan, akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua masjid dan fasilitas umum di Kecamatan Tarowang.

“Hari ini kita mulai penyemprotan di Masjid dengan menggunakan disinfektan. Insya Allah kita akan semprot semua masjid dan fasilitas umum di Kecamatan Tarowang,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Sumber daya Kesehatan (SDK), Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Ika Yanarti mengajak masyarakat untuk aktif dalam mencegah penularan Covid-19.

“Mari kita semua aktif melakukan pencegahan dengan cara tetap menjaga hidup sehat dan bersih, kurangi kontak langsung dengan masyarakat dari luar daerah apalagi dari daerah terdampak Covid-19,” kata Ika Yanarti.

Penulis: Muh Rezky Almubaraq

Editor: Jusrianto


SIMATADIDIK JENEPONTO v.2.0.0 | All Right Reserved © 2024