Silahkan Klik tombol berikut untuk login ke dashboard Sekolah Simatadidik
LOGIN SEKOLAH
SEKILAS INFO
Berita Terbaru : Sekilasindonesia.id, || Jeneponto – Pelet (selengkapnya..) | Yth. Bapak ibu GTK se Jeneponto

Disam (selengkapnya..) | Visioner. (selengkapnya..) | Kadisdikbud Jeneponto Perintahkan Kepsek Terima (selengkapnya..) | https://pedoman.medi (selengkapnya..) |

Kadis Dikbud Jeneponto Buka Festival Budaya Turatea season II, Ini Harapannya


Dipublikasikan : 07-10-2019 03:46 WITA | Dilihat sebanyak 1267 Kali

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto Nur Alam Basyir membuka secara resmi Festival Budaya Turatea Season II, di Gedung Sipitangarri Bontosunggu, Kamis (26/9/2019).

Kegiatan Festival Budaya Turatea Season II digelar oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Dalam sambutannya Kadis Dikbud Jeneponto Nur Alam Basyir sangat mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh HPMT Komisariat Unismuh Makassar.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk kreasi para mahasiswa dan siswa yang perlu ditumbuhkembangkan dalam menggali potensi dan bakat yang dimiliki, ujar Nur Alam Basyir.

Oleh karena itu, kata Nur Alam, dengan potensi dan nilai budaya lokal yang ada di Butta Turatea ini nantinya bisa menjadi talenta potensi wisata alternatif bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara dalam mengunjungi Kabupaten Jeneponto, harap Nur Alam.

Sementara itu Ketua HPMT Komisariat Unismuh Sunarto dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Festival Budaya Turatea Season II ini digelar dari tanggal 26 sampai dengan 29 September di Gedung Sipitangarri dengan berbagai lomba yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana.

Adapun peserta yakni SMA/Sederajat yang mengikuti Lomba Tari Kreasi Tradisional adalah :
1. SMA Negeri 14 Jeneponto
2. SMK Negeri 9 Jeneponto
3. SMA Negeri 4 Jeneponto
4. SMA Negeri 1 Jeneponto
5. MA Mannilingi
6. MA Tarowang
7. SMK Negeri 8 Jeneponto
8. SMA Negeri 8 Jeneponto
9. SMA Negeri 9 Jeneponto
10. SMK Negeri 2 Jeneponto

Sedangkan SMA/Sederajat yang mengikuti Lomba Miniatur Rumah Adat adalah :
1. SMK Negeri 8 Jeneponto
2. MAN 1 Jeneponto
3. MA Mannilingi
4. SMA Negeri 9 Jeneponto
5. SMA Negeri 8 Jeneponto

Di akhir laporannya, Sunarto berharap selama kegiatan lomba berlangsung para peserta yakni siswa dapat berkompetisi secara sehat, pungkasnya. (Lau)


SIMATADIDIK JENEPONTO v.2.0.0 | All Right Reserved © 2024